Pages

Selasa, 19 Mei 2015

Cara Menghapus atau Membekukan Aplikasi Bawaan Android dengan Link2SD

Banyak sekali Pengguna Android belum tahu caranya menghapus aplikasi bawaan pabrik, Cara Hapus Aplikasi bawaan sebenarnya menurut saya bisa dikatakan gampang-gampang susah, bagi yang sudah paham mungkin bisa dikatakan mudah, akan tetapi bagi para newbie yang belum mengerti apa-apa tentang android mungkin akan terasa sulit.
Apa sih keuntungan menghapus aplikasi bawaan pabrik ? 
Menghapus aplikasi bawaan pabrik sebenarnya memiliki banyak keuntungan, jika pengguna memiliki HP Android dengan kapasitas RAM yang tidak terlalu besar tentu ini akan sangat berguna, karena dengan menghapus beberapa aplikasi bawaan sytem bisa membuat Android kita menjadi lebih ringan karena konsumsi RAM nya jadi berkurang, contohnya saja HP Merk SAMSUL yang menyertakan aplikasi bawaan yang banyak, sehingga jika kita memiliki Android dengan kapasitas RAM yang kecil tentu kita tidak bisa leluasa menginstall aplikasi tambahan, sehingga perlu untuk menghapus aplikasi bawaan. Oleh karena itu kali ini saya akan sedikit membahas cara hapus / bekukan aplikasi system (bawaan pabrik) dengan Link2SD. Untuk Detailnya berikut Cara Menghapus atau Membekukan Aplikasi Bawaan Android  bisa langsung liat bawah ini :
  1.  Android yang sudah dalam keadaan di Root 
  2. Unduh Aplikasi Link2SD Plus apk di sini
  3. Install aplikasi yang sudah sudah diunduh tadi 
  4. Setelah berhasil di install buka Link2SD, setelah itu ada pilihan allow dan deny, pilih allow
  5. Cari Aplikasi yang ingin di hapus, setelah itu tekan dan tahan aplikasi yang akan di hapus, dalam kasus sini saya ambil contoh menghapus aplikasi DRIVE, setelah itu akan muncul beberapa pilihan, silahkan pilih hapus (delete) jika ingin menghapus aplikasi tersebut, atau pilih bekukan (freeze) jika ingin menonaktifkan aplikasi tersebut. setelah itu akan muncul pilihan lagi tekan ok



    Demikian cara Untuk Menghapus atau Membekukan Aplikasi Bawan Android dengan Menggunakan Link2SD, semoga saja tulisan ini bermanfaat bagi anda para pengguna Smartphone Androi, tolong Like dan Share kepada teman anda. Terima kasih telah membaca Cara Menghapus Aplikasi BawaanAndroid. Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak :)

0 komentar:

Posting Komentar